Banyak Perempuan Aceh menjadi korban kejahatan pemerkosaan, waspadai rumah kost yang selalu membawa mala petaka

Sabtu, 07 Februari 2009

Turki Mulai Investigasi Peres dan Olmert Terkait Kejahatan Perang !!

Setelah Spanyol dan International Criminal Court di Den Hag Belanda, sekarang giliran Turki mulai menginvestigasi indikasi kuat pelanggaran hak asasi manusia oleh serdadu zionis terhadap warga Kota Gaza. Investigasi ini meliputi area kemungkinan tindakan brutas pasukan zionis itu termasuk genosida, penyiksaan, dan kejahatan kepada kemanusiaan.


Petinggi israel yang termasuk obyek investigasi adalah Ehud Olmert (perdana menteri), Tzipi Livni (menteri luar negeri), shimon peres (presiden), jenderal GabiAshkenazi (kepala staf gabungan). Investigasi ini merupakan respon terhadap komplain resmi yang dimasukkan oleh sebuah kelompok hak asasi manusia Muslim. Organisasi ini, dalam gugatannya, juga meminta agar pemerintah Turkin menahan setiap pejabat israel yang datang ke negeri muslim ini.

Menurut aturan hukum yang berlaku, setiap jaksa di Turki berkewajiban untuk menindaklanjuti setiap gugatan yang dimasukkan oleh warga negara Turki, sepanjang disertai bukti. Sistem hukum di Turki juga menganut asas ekstrateritorial judisial, artinya, bisa mengadili kejahatan yang terjadi di negara lain, jika termasuk kategori: genosida, dan kejahatan terhadap kemanusiaan.

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP