Banyak Perempuan Aceh menjadi korban kejahatan pemerkosaan, waspadai rumah kost yang selalu membawa mala petaka

Senin, 09 Februari 2009

Selingkuh: Hobi atau Pelarian?

Selingkuh… sering diplesetkan menjadi ’selingan itu indah, keluarga tetap utuh’.. benarkah? Memang sulit untuk membasmi virus selingkuh itu, karena penularannya sangat cepat dan sangat ganas.

Semua orang bisa terkena virus selingkuh, tidak pandang bulu, apakah itu bulu ayam atau bulu angsa.. maksudnya: tua-muda, pria-wanita, besar-kecil, kaya miskin, berpangkat atau pun rakyat jelata, semuanya rentan terkena. Hanya satu jenis manusia yang tidak bisa terkena virus selingkuh, yaitu: orang yang tidak punya pacar, atau suami/istri. Hehehe..

Selingkuh itu kata sementara orang disebut-sebut sebagai variasi dalam pernikahan yang resmi, tapi sebetulnya itu bukanlah variasi yang sesungguhnya. Itu seringkali menjadi trend yang baru ngetrend… Bila demikian halnya, pastilah ada orang-orang yang berlomba-lomba selingkuh.. dan seorang teman bilang sama saya, obatnya untuk selingkuh model ini adalah: poligami… hehehehe…!!

Mengapa orang selingkuh?

Penyebab selingkuh ada beberapa macam:

1. Selingkuh karena HOBI

ini perlu dibahas lebih lanjut, mengapa orang kok sampai punya hobi selingkuh? Bisa karena orang itu senang disanjung, senang diladeni, dan maunya berorientasi pada diri sendiri, egosentris dan egoistis. Bila ia ketemu teman baru (teman tapi mesum, tentunya).

Hobi untuk selingkuh ini juga sering didasari oleh orang yang senang dibelai, senang dielus, dan segala macam bentuk permanjaan lainnya. Ia adalah orang yang senang dimanja, lalu ia mencoba mencari jati dirinya dengan berselingkuh.

Ada juga orang yang iseng, senangnya mengisi waktu senggang dengan berbagai kegiatan, tetapi karena tidak mendapat kegiatan yang positif, ia secara membabi buta mengisi waktunya dengan curhat iseng, lalu ke tempat-tempat yang berkonotasi negatif seperti bar, diskotik, cafe remang-remang, dll.

Sebetulnya tempat itu adalah tempat yang bukan seharusnya dipakai utk perbuatan mesum dan mencari pasangan selingkuh, tapi karena perkembangan jaman, maka semua cara dan semua macam tempat dihalalkan utk memuaskan hasrat iseng dan hasrat selingkuh tersebut.

2. Selingkuh karena PELARIAN

Pada dasarnya selingkuh adalah selingkuh, apapun sebabnya. Semua itu terselenggara berkat adanya faktor kesempatan, pelarian, iman yang rapuh, dan juga pasangan yang tidak mendukung. Tetapi selingkuh karena pelarian ini lebih mudah diatasi daripada selingkuh karena hobi.

3. Selingkuh karena KEPRIBADIAN yang kurang tegar

Setiap kepribadian memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Kepribadian melankolis cenderung meminta belas kasihan kepada orang lain, sehingga mudah didekati/ dimasuki oleh orang yang bisa memberi belas kasihan, empati, dan dukungan mental. Ini berbeda dengan kepribadian sanguin yang inginnya serba di depan, memimpin, ekstrovert. Bila orang yang sanguin bertemu dengan orang yang pintar mengambil hati, yaitu dengan menunduk dan nurut, maka si sanguin ini akan mudah kepincut dan merasa besar hati serta merasa nyaman, merasa memiliki power atas pasangan selingkuhnya.

Benarkah: Selama bumi masih berputar, Selingkuh itu ada dan akan tetap ada???

OK!! Bila kita ingin menuruti kata hati yang pesimistik, dan rendah diri serta minder, setiap kekurangan, setiap kelemahan, setiap hal yang jelek akan tetap jelek dan tidak ada power untuk merubahnya.. tapi bila kita mencoba utk optimistik, berpikiran positif, dan selalu berharap dan bertindak sesuai dengan hati yang baik, maka kita akan berkata: “Saya boleh dapat godaan dari seribu satu bidadari, tapi saya tetap setia pada istri saya. Jadi untuk diri saya, saya ingin menghindari macam-macam kesulitan, kepahitan, nasib jelek karena selingkuh itu.”

Tips untuk menghindari selingkuh:

Perkuat benteng rumah tangga kita dengan melakukan seks yang baik dan memuaskan dengan istri/ suami kita.

Ingatlah/ berorientasilah pada anak-anak kita. Kita bisa saja benci/ tidak suka pada pasangan kita, tapi jarang sekali yang benci/ tidak suka pada anaknya sendiri. So, ingat anak adalah jamu yang mujarab utk anti selingkuh.

Jangan curhat pada lawan jenis anda. Bila anda sudah sering curhat pada sahabat yg lawan jenis, sekarang kurangi dan kemudian hentikan curhat itu. Gantilah teman curhat anda dengan sesama jenis saja.

Biasakan mengerjakan apa-apa sendiri, pergi ke mana-mana sendiri, jangan minta ditemani orang lain. Bila anda selalu butuh teman utk menemani semua kegiatan anda, dalam seminggu saja anda akan rentan terkena hempasan ombak selingkuh..!!

Cari sisi baik dari pasangan anda, dan cari sisi buruk dari pasangan selingkuh anda. Bila ia bisa selingkuh dengan anda, dia pasti bisa selingkuh dengan orang lain juga!!

Nyanyikan lagu Setia dari KD berulang ulang sampai meresap di hati anda.

Alihkan energi anda dari energi utk selingkuh menjadi energi untuk cari nafkah, cari idea, dan berharaplah yang terbaik!!

Tariklah (LoA) orang2 yang baik, ide2 yang baik, dan UANG yang baik.. pastilah anda akan berhasil setapak demi setapak..

Wah, sudah banyak ya tips2nya. Tapi bila masih belum berhasil juga, coba tips terakhir ini:

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP