Banyak Perempuan Aceh menjadi korban kejahatan pemerkosaan, waspadai rumah kost yang selalu membawa mala petaka

Rabu, 11 Februari 2009

Tidur Malam Bagi Perempuan

Emosi perempuan meledak-ledak di pagi hari ternyata ada alasannya. Menurut penelitian, jika seorang perempuan kurang tidur, maka emosinya menjadi sulit dikontrol.

Kurang tidur ternyata berdampak besar pada kesehatan perempuan. Namun meenurut survey, perempuan lebih sering mengalami gangguan di waktu tidurnya dibandingkan laki-laki.

Sebuah penelitian dilakukan di Universitas Duke, Durham, Carolina Utara, Amerika Serikat. Mereka melakukan survey terhadap 210 orang perempuan dan laki-laki yang sehat. Menurut penelitian, 40 persen dari peserta survei mengalami gangguan dalam tidurnya.

Namun dari angka 40 persen tersebut, yang paling banyak adalah peserta survey berjenis kelamin perempuan. Dalam penelitian itu juga disebutkan bahwa, perempuan yang mengalami gangguan pada tidurnya, atau harus menunggu lebih dari 30 menit untuk terlelap akan mengalami bermacam gangguan.

Gangguan tadi adalah meningkatnya jumlah fibrinogen dalam tubuh yang dapat mengakibatkan stroke. Selain itu kurangnya waktu tidur pada perempuan juga dapat mengakibatkan pembuluh darah menipis sehingga mudah pecah.

Perempuan-perempuan yang memiliki jam tidur yang kurang akan mudah merasa depresi, sikap permusuhan juga rasa marah. Itulah alasan mengapa mood perempuan sering terganggu di pagi hari.

Dari peneliian yang detikhot kutip dari Daily Mail, Senin (9/2/2009) perempuan memang memiliki kebutuhan waktu tidur yang lebih panjang dari laki-laki. Dan risiko-risiko tadi hanya dialami oleh perempuan. Sedangkan kurangnya waktu tidur pada laki-laki ternyata tak berpengaruh banyak pada kesehatannya

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP